Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

6 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

6 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami



Gejala munculnya komedo dihidung biasanya disebabkan oleh penimbunan sel-sel mati, bakteri, kadar minyak berlebih pada wajah. Bentuk komedo bisa menjadi dua macam yaitu komedo terbuka yang berbentuk bintik berwarna hitam dan komedo tertutup yang berbentuk tonjolan kecil di sekitar hidung. Komedo bisa dihilangkan jika kita secara rutin melakukan perawatan wajah setiap hari. Jika Sobat Sehat menginginkan cara yang praktis dan mudah, saya mempunyai 6 cara mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami:

1. Menggunakan air garam
Garam banyak dipercaya bisa mengurangi kadar minyak wajah sehingga bisa membantu menghilangkan komedo. Cukup dengan membasuh muka Sobat dengan air hangat yang telah dicampur satu sendok garam.

2. Menggunakan air lemon
Lemon yang memiliki kandungan menyerap lemak/minyak, ternyata bisa juga untuk mengurangi kadar minyak berlebih dikulit yang menyebabkan komedo. Cukup dengan membasuh kulit wajah dengan air perasan lemon. Jika digunakan secara teratur, air lemon juga bisa menghilangkan bekas-bekas noda komedo.

3. Menggunakan pasta gigi
Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan pasta gigi. Karena pasta gigi dapat membantu meredakan peradangan yang disebabkan oleh komedo, selain itu dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup mengoleskan pasta gigi pada wajah yang terdapat komedo lalu diamkan selama 1-2 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4. Menggunakan pepaya sebagai masker
Haluskan pepaya yang sudah masak (bisa diblender), lalu campurkan madu dan susu. Aduk rata kemudian oleskan campuran itu ke seluruh wajah dan tunggu sampai kering.

5. Menggunakan putih telur
Pecahkan telur dan ambil bagian putihnya saja. Kocok putih telur itu lalu oleskan ke seluruh wajah. Putih telur mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

6. Menggunakan masker baking soda
Cara membuat masker baking soda ini cukup dengan mencampur baking soda dengan air. Kemudian campuran tersebut dioleskan keseluruh wajah secara melingkar. Cara ini terbukti ampuh dalam menghilangkan komedo di wajah.

Sekian 6 cara mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami yang sangat praktis untuk Sobat Sehat praktekkan. Untuk menghindari kembalinya komedo, Sobat diharuskan selalu merawat wajah kalian ya gaess! Baca juga artikel "Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional", sampai jumpa di postingan berikutnya!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 16.32
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali