Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Khasiat dan Manfaat Daging Ikan Salmon

Khasiat dan Manfaat Daging Ikan Salmon



Salah satu ikan yang terkenal mempunyai beragam manfaat adalah ikan salmon. Banyaknya kandungan nutrisi dalam daging salmon membuat ikan ini sering diolah jadi makanan. Tapi apa saja sih kandungan yang dimiliki salmon? berikut adalah khasiat dan manfaat daging ikan salmon, simak guys!

1. Nutrisi buat otak
Ikan salmon yang mengandung asam lemak omega 3 berfungsi sebagai salah satu nutrisi penunjang kesehatan fungsi otak. Dengan kandungan ini bermacam penyakit bisa dicegah, salah satunya penyakit Alzheimer. Selain itu jika secara rutin mengkonsumsi ikan salmon dipercaya bisa menurunkan tingkat stres dan depresi kejiwaan.

2. Mencegah penyakit
Seperti penjelasan diatas, mengkonsumsi daging ikan salmon berguna mencegah penyakit seperti kardiovaskular, radang sendi, dan diabetes. Zat dalam ikan salom juga bisa mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.

3. Membantu pertumbuhan otot
Tingginya protein dalam ikan salmon tidak bisa dicerna tubuh semudah mencerna karbohidrat. Tapi fungsi protein salmon itu adalah membentuk otot yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.

4. Mengandung asam amino
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa ikan salmon kaya akan asam amino. Manfaat dari asam amino sendiri ialah menjaga kesehatan persendian, mencegah inflamasi pada saluran pencernaan, dan memaksimalkan fungsi insulin.

5. Menyehatkan mata
Kandungan asam lemak omega 3 dan asam amino berfungsi juga dalam mencegah penuaan mata. Menurut riset penelitian, rajin makan ikan salmon mampu membuat mata tetap sehat dan membantu penglihatan semakin tajam.

6. Merangsang pembentukan enzim, jaringan, hormon
Daging ikan salmon bisa merangsang pembentukan enzim, jaringan, hormon karena mengandung sejumlah nutrisi stimulan. Beberapa nutrisi penting itu adalah  zat besi, kalsium, selenium, vitamin A, B, dan D.

Sekian khasiat dan manfaat daging ikan salmon, semoga dengan artikel ini bisa mengingatkan seberapa kayanya nutrisi yang dikandung salmon. Jika anda suka artikel ini, mohon untuk klik tombol share Facebook, Twitter, G+ dibawah ini! :)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.16
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali