Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Cepat Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami

Cara Cepat Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami



Apakah Sobat Sehat sering mengalami sariawan? bisa jadi itu disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B 12 dan vitamin C. Memang sangat menyakitkan jika sariawan menyerang apalagi jika muncul di bagian lidah, makan pun serasa tak enak. Penyebab lain dari sariawan adalah tidak terjaganya kebersihan mulut sehingga kuman penyebab sariawan tumbuh subur. Berikut adalah cara cepat mengobati sariawan dengan bahan alami dan yang pastinya aman bagi tubuh, manjur mengurangi sariawan.

1. Air kelapa
Air kelapa yang bersifat mendinginkan kerongkongan dan sistem pencernaan ternyata bisa juga mengobati sariawan. Air kelapa juga berkhasiat dalam mengatasi dehidrasi.

2. Daun jambu biji
Selain bermanfaat mengobati sakit perut, daun jambu biji bisa juga mengobati sariawan. Caranya cukup dengan mengunyah beberapa daun jambu biji. Kunyahlah selama kurang lebih 1 hingga 2 menit, setelah itu berkumurlah.

3. Kunyit
Rempah satu ini dapat menyembuhakan sariawan lho Sobat Sehat!. Caranya cuci dahulu kunyit lalu haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin yang sebelumnya sudah ditumbuk. Jika sudah dicampurkan, selanjutnya oleskan ke bagian sariawan. Kunyit akan meredakan rasa perih sariawan berangsur-angsur.

4. Pepaya
Buah yang satu ini banyak ditemui dalam keseharian. Pepaya yang mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi dapat mengatasi sariawan. Makannlah pepaya dan usahakan buahnya terkena bagian mulut yang sariawan.

5. Yogurt
Rajin mengkonsumsi yogurt berguna mencegah sariawan, selain itu yogurt juga membantu penyembuhan sariawan lebih cepat. Bakteri baik dalam yogurt akan menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh dan mulut.

6. Minum suplemen vitamin
Untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh, minumlah suplemen vitamin B, C, zat besi, asam folat. Nutrisi itu dapat menyembuhkan luka sariawan.

7. Mengkonsumsi buah-buahan
Buah selain buah yang sudah saya sebutkan diatas yang mengandung vitamin C adalah jeruk, tomat, markisa, manggis. Makanlah buah-buahan seusai makan agara kebutuhan vitamin tercukupi setiap harinya. Dan itu berguna mencegah terjadinya sariawan.

Itu tadi cara cepat mengobati sariawan dengan bahan alami, semoga bisa membantu Sobat tercegah dari gangguan sariawan. Baca juga artikel Cara Mengencangkan Bokong Secara Cepat dan Mudah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 07.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali