Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Cara Aman Dan Alami Mengobati Cacar Air

5 Cara Aman Dan Alami Mengobati Cacar Air

5 Cara Aman Dan Alami Mengobati Cacar Air


Cacar air merupakan penyakit yang menyerang permukaan kulit dengan gejala bintik-bintik yang bergelembung air didalamnya. Bagi penderita cacar air ini akan merasa gatal disekujur tubuh dan jangan menggaruknya karena bisa menimbulkan infeksi. Lagipula jika terlanjur menggaruk, nanti luka terbuka hasil garukan tadi akan meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Untuk itu diperlukan penanganan tepat agar tidak terjadi infeksi atau gatal yang menimbulkan ras ingin menggaruk. Berikut ini 5 cara aman dan alami mengobati cacar air.

1. Mengkudu
Cara pertama ini adalah dengan buah mengkudu. Walaupun buah ini beraroma tidak enak tapi manjur mengobati cacar air. Caranya, gunakan 2 mengkudu matang yang sudah dicuci bersih, lalu dihaluskan/blender. Saring air mengkudu tadi ke dalam sebuah gelas. Minumlah air tersebut 2-3 kali sehari.

2. Air kelapa
Manfaat kelapa termasuk airnya ada banyak sekali dan salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan air kelapa adalah cacar air. Caranya yaitu mencampurkan 3 sendok makan madu dengan 1 gelas air kelapa muda, aduk lalu minum sampai habis. Cara lainnya adalah dengan menggunakan air kelapa sebagai air untuk mandi. Cara demikian bermanfaat agar luka cacar air menjadi cepat mengering.

3. Kencur
Cara ketiga menggunakan jenis rempah-rempahan yaitu kencur. Sebelum mengolahnya menjadi obat cacar, siapkan dulu 25 gram kencur, 30 gram temu lawak, 15 gram temu lawak, 15 gram jahe. Jika sudah terkumpul bahannya, pertama-tama cuci bersih semua bahan tadi kemudian direbus dalam air hingga mendidih. Angkat dan saring airnya, lalu minum air ramuan tersebut.

4. Kunyit
Masih dengan jenis rempah-rempahan, dan kali ini adalah Kunyit. Pengolahan menjadi obat cara cukup gampang, tumbuk kunyit dan asam sampai halus. Kemudian tambahkan minyak kelapa dan panaskan sebentar (taruh di atas kompor). Setelah dipanaskan lalu dinginkan dan oleskan ramuan tersebut ke kulit secara merata.

5. Daun jarak
Daun jarak direbus dengan air, gunakan kira-kira 5-7 lembar daun. Aduk-aduk selama 10-15 menit lalu angkat dari kompor. Air rebusan daun jarak tadi dicampurkan air lalu gunakan untuk mandi. Lakakan cara ini 2 kali sehari agar cacar cepat sembuh dan mengering.

Demikian 5 cara aman dan alami mengobati cacar air, Semoga dengan informasi cara barusan bisa segera menyembuhkan luka cacar air anda dengan cepat. Baca juga artikel Cara Cepat Meredakan Sakit Perut.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 07.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali