Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Ragam Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Ragam Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan


Buah kiwi mungkin kurang populer dikalangan masyarakat Indonesia karena kiwi bukanlah buah asli Indonesia dan lagipula mahal harganya. Namun dibalik itu semua ternyata buah kiwi mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan manusia. Pada penelitian Zespri Health Scinece Research mengemukakan bahwa kiwi kaya akan vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C nya lebih tinggi daripada buah yang selama ini diidentikan dengan vitamin C yaitu jeruk. Selain mengandung vitamin, kiwi juga memiliki zat antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi tubuh. Berikut ini adalah ragam manfaat buah kiwi bagi kesehatan,

1. Mencegah kanker
Sebuah penelitian di Inggris menemukan fakta mengejutkan, jika mengkonsumsi kiwi setiap hari maka dapat memperbaiki DNA manusia hingga dua kali lipat. Hal ini bisa membantu mencegah kanker karena kanker adalah jenis penyakit yang diakibatkan kerusakan genetik.

2. Menjaga kesehatan jantung
Penelitian di Oslo, Norwegia melaporkan bahwa dengan mengkonsumsi dua-tiga buah kiwi dalam sehari dapat menjaga kesehatan jantung anda. Secara sistematis kiwi membantu mengencerkan darah dari pembekuan darah. Serta kiwi mampu menurunkan kadar lemak dalam darah sampai 15%. Jika demikian, jantung akan tetap sehat dan bekerja sebagaimana mestinya.

3. Nutrisi ibu hamil
Buah kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan tinggi asam folat. Sementara seorang ibu hamil membutuhkan 400-800 mikrogram asam folat untuk perkembangan janin di awal kehamilan. Dan buah kiwi mampu memenuhi kebutuhan folat ibu-ibu hamil itu. Folat tersebut sangat bermanfaat membantu perkembangan otak dan kognitif dan mencegah cacat saraf pada bayi.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa buah kiwi mengandung antioksidan dan vitamin C maka dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tak mudah terserang penyakit yang berasal dari virus seperti flu.

5. Baik untuk sistem pencernaan
Buah kiwi mempunyai banyak kandungan serat yang dapat melancarkan buang air besar. Kandungan serat dalam kiwi juga mampu membersihkan sistem pencernaan. Selain itu vitamin C yang ada dalam buah kiwi diyakini bisa mengatasi kembung dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

6. Mengatasi penyakit pernafasan
Buah kiwi ternyata mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas dan mengi. Dianjurkan mengkonsumsi buah kiwi 5-7 posri, ditambah buah lainnya seperti jeruk dalam seminggu.

7. Menjaga kesehatan mata
Buah kiwi yang memiliki kadar karotenoid membantu melindungi mata anda dari radikal bebas berbahaya. Jadi seringlah konsumsi kiwi untuk mendapatkan mata sehat.

8. Sumber nutrisi
Buah kiwi yang disebut para ilmuwan sebagai 'nutrition all star' karena buah ini mempunyai kepadatan nutrisi terbaik. Makanlah kiwi sebagai menu sarapan sebab buah kiwi kaya akan magnesium yang mampu mengubah zat-zat makanan menjadi energi.

Demikian ragam manfaat buah kiwi bagi kesehatan, semoga dengan informasi barusan bisa menambah pengetahuan dan mengetahui pentingnya mengkonsumsi buah kiwi. Baca juga Manfaat Tersembunyi Apel Hijau dan Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.28
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali