Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Manfaat Khasiat Buah Jambu Biji

Ragam Manfaat Khasiat Buah Jambu Biji



Manfaat baik dari tumbuhan buah-buahan ditemukan untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Kali ini giliran dari buah bernama latin Psidium Guava atau sering kita sebut jambu biji. Walau agak sulit dikonsumsi karena bijinya yang keras dan banyak, tapi jambu biji juga menjadi favorit karena daging buahnya yang lunak. Sementara itu  buah jambu biji mempunyai ragam kebaikan didalamnya. Apa sajakah itu? berikut adalah ragam manfaat khasiat buah jambu biji,

1. Menjaga kesehatan mata
Jambu biji yang memiliki kandungan vitamin A sangat berperan dalam menjaga kesehatan mata. Konsumsilah buah jambu biji agar mata tetap sehat walau usia semakin menua.

2. Obat diare
Jika Sobat mengalami gangguan pada perut, misal diare atau mencret. Maka dianjurkan anda mengkonsumsi jambu biji. Karena jambu biji memiliki kandungan astrigent, itu adalah sebuah zat anti-mikroba yang bisa membantu memberantas dan mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab diare.

3. Mencegah terkena flu
Sejak jaman dahulu, ada kepercayaan jika makan jambu biji mentah-mentah atau dengan dibuat jus dapat mengatasi sakit batuk dan flu. Nyatanya dalam sebuah penelitian kepercayaan itu dibenarkan. Jambu biji yang kaya akan vitamin C serta zat besi sangat efektif untuk melumpuhkan virus flu. Selain itu jambu biji juga bisa mengurangi pembentukan lendir dan membuat saluran pernapasan bebas infeksi.

4. Melangsingkan tubuh
Buah jambu biji merupakan pilihan tepat buah yang dikonsumsi saat diet. Dengan mengandung banyak nutrisi yang diperlukan menurunkan berat badan tubuh seperti serat, protein, vitamin. Disisi lain makan jambu akan membuat perut kenyang lebih lama jadi bisa sebagai penahan lapar Sobat.

5. Membuat awet muda
Jambu biji ternyata buah yang bisa membuat awet muda. Zat antioksidan yang ada didalamnya akan menjaga kulit cerah dan tetap segar sehingga tampak muda. Manfaat lain yang dimiliki adalah vitamin C dan lycopene, berguna menghilangkan racun dalam darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat regenerasi kulit.

Demikian ragam manfaat khasiat buah jambu biji yang harus kita ketahui agar bisa tepat memanfaatkannya. Baca juga artikel mengenai Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali